4 Misteri One Piece yang Belum Terpecahkan


Serial manga dan anime One Piece memang selalu punya kejutan dan rahasia di dalamnya. Sang penulis, Eichiro Oda, selalu punya misteri yang ia sembunyikan di cerita One Piece. Salah satu yang bikin serial One Piece layak buat diikutin juga karena rahasia-rahasia itu selalu jadi spekulasi yang berputar di antara para penggemarnya.

Nah, berikut adalah beberapa Misteri di One Piece yang belum pernah terpecahkan sampai sekarang. Banyak teori dari para fans yang terbukti masih belum bisa terjawab.

 

1. Will of D.

Nama tengah Luffy dan beberapa orang di serial One Piece dianggap memiliki kekuatan. Nama tengah ‘D.’ ini dianggap sebagai nama dari clan penting. Katanya sih, nama ‘D.’ ini adalah nama dari kerajaan kuno yang dulu dihancurkan oleh aliansi 20 kerajaan yang membentuk Pemerintahan Dunia.

Saat arc Dressrosa, Law menemui Sengoku untuk menanyakan asal-usul nama ini. Sengoku tertarik dengan orang-orang dengan nama ‘D.’ yang menurutnya selalu memiliki cerita hidup dan kepribadian yang menarik. Kata Sengoku, ‘Will of D.’ atau ‘kehendak D.’ adalah cita-cita hidup orang-orang dengan garis keturunan spesial yang akan mengguncangkan dunia.

 

2. Kekuatan Shanks

Salah satu karakter misterius yang penting di One Piece adalah Shanks. Ia jadi idola Luffy saat kecil karena telah menyelamatkannya dari tenggelam dan sergapan seekor Sea King. Shanks punya kekuatan Haki yang sangat besar sampai seekor Sea King ketakutan melihat matanya.

Meski harus kehilangan satu tangan saat menyelamatkan Luffy, banyak orang masih segan kepada Yonko yang hanya memiliki satu armada ini. Bahkan ketika perang besar di Marineford, Blackbeard tidak berani menghadapi Shanks dan sang Admiral besar Sengoku juga menghormati keputusan Shanks untuk membawa mayat Whitebeard ke dunia baru.

Kayaknya sih, kekuatan Shanks bertumpu pada pedangnya. Bisa jadi, pedangnya ini punya kekuatan dan nama spesial. Mengingat pedang bisa menyerap kekuatan buah setan seperti pedang milik Spandam yang bisa berubah menjadi seekor gajah, bisa jadi pedang Shanks ini juga memiliki kekuatan spesial yang belum diketahui.

 

3. Masa lalu Monkey D. Dragon

Ayah Luffy adalah orang sangat penting di One Piece. Money D. Dragon adalah pemimpin tertinggi pasukan pemberontak dan dia adalah orang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Banyak spekulasi yang bilang kalau dia punya kekuatan buah setan untuk bisa mengendalikan cuaca atau angin dan ini berbahaya karena dapat mengancam seluruh dunia.

Para penggemar juga penasaran soal masa lalunya yang bisa menceritakan ibu dari Luffy dan mengapa ia menjadi pasukan pemberontak sedangkan ayahnya, Monkey D. Garp adalah pahlawan dari angkatan laut.

 

4. Uranus

Di dunia One Piece ada 3 senjata kuno yang katanya bisa digunakan untuk menghancurkan dunia. Saat 20 kerajaan beraliansi untuk menjatuhkan Ancient Kingdom, mereka menggunakan 3 senjata ini. Sampai saat ini baru 2 yang diketahui dan dijelaskan keberadaanya yakni Pluton, sebuah kapal yang rancangannya pernah dibakar oleh Franky dan Poseidon, senjata di bawah laut yakni Shirahoshi, putri duyung yang bisa mengendalikan Sea King.

Katanya, sih, Uranus itu adalah semacam senjata yang asalnya dari langit. Ada spekulasi yang bilang kalau Monkey D. Dragon adalah Uranus karena bisa mengendalikan cuaca, atau Momonosuke yang bisa berubah wujud menjadi seekor Naga. Dua teori ini masih belum bisa terjawab dan kepastian soal Uranus masih menjadi misteri besar yang ada di One Piece.

***

Apakah kalian juga punya spekulasi soal misteri-misteri di atas? Yang jelas sebagai penggemar One Piece kita harus sabar karena komik dan animenya masih berjalan. Di setiap cerita yang ada di One Piece, kita masih akan disuguhkan oleh misteri-misteri dan hal-hal trivial yang saling berkaitan satu sama lain.

Add comment