5 Anime School yang Sayang Jika Kamu Lewatkan Pada Musim Panas Ini


Animers.info – Anime dengan genre school/sekolah kadang menjadi tontonan bagi para remaja yang masih menginjak bangku pendidikan. Mereka biasanya menggunakan anime seabgai pedoman dalam melakukan tindakan yang baik dan benar.

Untuk itu, musim panas ini terdapat berbagai anime dengan genre school yang sayang jika kamu lewatkan musim ini. Genre school sendiri menceritakan tentang pelajar yang ada disekolah, baik itu kegiatan yang mereka lakukan atau hal lainnya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak bersama-sama dibawah ini.

1Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 2



Bagi Miao, saudara laki-lakinya, Fen adalah saudara laki-laki yang suka usil. Keduanya, tiada hari tanpa bertengkar. Namun, ketika ada masalah, Fen orang pertama yang peduli pada dirinya.

Anime ini walaupun pendek tetap saja mampu memberikan suasana yang kocak. Kalian akan dibuat tertawa ketika melihat aksi kedua bersaudara tersebut. Selain itu, cerita yang ditampilkan juga terlihat menarik untuk disimak.

Season dua dari seri ini sudah mulai tayang musim ini, jadi kenapa tidak ditonton sekarang?

2Asobi Asobase



Anime komedi yang berpusat pada tiga murid yang sering memainkan permainan tradisional. Kasumi, gadis cerdas, serius, dan pintar dalam permainan, tapi buruk dalam bahasa inggris.

Olivia, gadis cantik keturunan Amerika yang dibesarkan di Jepang. Dan Hanako, gadis ceria berambut kepang dua yang selalu gagal jadi gadis normal.

Cerita yang mengusung permainan ini akan membuat kamu tertawa terbaha-bahak pada awal episodenya. Tiga siswa tersebut bisa dibilang memiliki kepribadian yang berbeda namun dengan satu tujuan.

Mereka akan menemanimu bermain setiap harinya, entah itu permainan aneh atau tidak. Jadi saya sarankan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini.

3Free! Dive to Future



Haruka yang kuliah di Tokyo bertemu kembali dengan Asahi. Pertemuan mereka mengingatkan kembali pada masa-masa SMP, termasuk dengan Ikuya.

Seri buatan Kyoto Animation ini mengusung cerita yang sama dengan seri sebelumnya. Namun kali ini timeline dari anime ini juga terbilang berbeda, sehingga kamu harus menontonnya secara berurutan.

4High Score Girl



Tahun 1991, Haruo Yagachi yang duduk di kelas 6 SD mengisi hari-harinya dengan bermain video game. Di sekolah ia tidak populer, tidak menarik, tidak humoris, dan tak begitu baik, bahkan di rumah pun demikian.

Satu-satunya hal yang dimilikinya adalah keterampilannya dalam bermain video game. Suatu hari, di sebuah pusat video game lokal ia bermain dengan Akira Oono, teman kelasnya yang cantik, pintar, kaya dan populer.

Haruo benar-benar kalah telak dalam game Street Fighter II. Tidak hanya itu, ia bahkan kalah 30 kali berturut-turut di berbagai game.

Sepulang sekolah, setiap kali Haruo bermain video game, Akira mengikutinya dan menghancurkannya. Begitulah awal berkembangnya hubungan aneh keduanya dimulai.

5Shoujo☆Kageki Revue Starlight



Starlight adalah kelompok pertunjukan tari dan nyanyian yang disukai di seluruh dunia. Ketika masih kecil, Karen dan Hikari berjanji satu sama lain bahwa suatu hari nanti mereka akan berdiri di atas panggung yang sama.

Waktu pun berlalu, Karen yang kini menginjak usia 16 tahun sangat antusias dengan pelajaran yang ia dapatkan setiap hari. Sedangkan Hikari telah pindah sekolah dan jauh dari Karen. Namun, takdir kembali mempertemukan keduanya.

Cerita idol kembali lagi musim ini. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi para pecinta idol.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime school musim ini. Jika kamu punya saran yang laian silahkan komentar dibawah yah.

Add comment