5 Film Seru yang Dibintangi Sunny Suwanmethanont


Salah satu aktor Thailand, Sunny Suwanmethanont, kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film terbaru bertajuk Brother of the Year. Film yang baru dirilis pada 1 Agustus lalu dibintangi Sunny bersama dengan Urassaya Sperbund dan Nichkhun. Sunny sendiri memulai debutnya dalam dunia perfilman sejak 2005 silam.

Dalam setiap film yang dibintanginya, Sunny selalu berhasil memikat para penggemarnya dengan aktingnya yang memesona. Enggak heran jika namanya sering masuk ke dalam nominasi di beberapa ajang penghargaan. Ngomongin soal aktor satu ini, kali ini bakalan dibahas lima film yang menampilkan akting Sunny yang memikat dan penuh daya pukau. Apa aja?

Berikut lima film Sunny Suwanmethanont yang menarik untuk lo simak.

  

 

 1. Dear Dakanda (2005)

Film ini jadi debut pertama Sunny di dunia perfilman. Menariknya, di film perdananya ini, Sunny langsung didapuk sebagai pemeran utama bersama dengan Siraphan Wattanajinda. Mengisahkan Khaiyoi (Sunny) dan Dakanda (Siraphan) yang telah lama menjalin ikatan persahabatan sejak mereka masih kecil.

Bisa dibilang mereka berdua memiliki sifat yang saling tolak bertolak belakang. Khaiyoi memiliki sifat tenang dan berjiwa seni yang tinggi. Sedangkan, Dakanda memiliki sifat yang spontan dan enerjik. Banyak orang yang tertarik dengan kepribadian yang dimiliki oleh Dakanda. Namun, tetap aja Dakanda merasa bahwa orang yang paling mengerti kepribadiannya adalah khaiyoi.

Namun nyatanya dibalik ikatan persahabatan mereka berdua yang erat, ada sebuah perasaan cinta diam-diam diantara mereka berdua. Berkat film pertamanya ini, Sunny berhasil meraih penghargaan perdananya sebagai “Best Actor” dalam ajang 3rd Kom Chad Luek Awards 2006.

 

 

2. Shambhala (2012)

Film ini merupakan film kelima Sunny yang diproduksi oleh Sahamongkol Film International. Shambhala bercerita tentang perjalanan Wut (Sunny Suwanmethanont) dengan saudara cowoknya, Tin (Ananda Everingham), ke Tibet untuk mencari Shambhala, sebuah kerajaan mistis dalam tradisi Budha. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi keinginan pacar Wut yang sedang sekarat, Nam (Nalintip Permpattarasakul).

Meskipun bersaudara, hubungan Wut dan Tin sebenarnya dipenuhi dengan love-hate relationship. Saat perjalanan mereka semakin intens, ketegangan pun hadir di antara keduanya. Terutama ketika sebuah rahasia terungkap yang melibatkan mantan pacar Tin, Jase (Ase Wang). Lalu, gimana kelanjutan hubungan antara adik-kakak ini? Penasaran, ‘kan? Mending langsung aja tonton filmnya!

 

 

 

3. I Fine.. Thank You.. Love You (2014)

Apa jadinya jika seorang tutor Bahasa Inggris mendapat perhatian khusus dari dua cowok tampan yang merupakan muridnya sendiri? Inilah yang harus dialami oleh Pleng (Preechaya Pongthananikorn) saat mengajar Pruek (Two Popetorn Sunthornyanakij) di kelas bisnis dan Gym (Sunny Suwanmethanont) secara privat.

Film ini merupakan persembahan terbaru dari sutradara Mez Tharathorn, yang sebelumnya menggarap film hit berjudul ATM: Er Rak Error (2012). Film romansa komedi ini sebenarnya enggak menawarkan premis yang spesial. Hanya aja film ini menyajikan permainan kata-kata bahasa Inggris yang dibuat sedikit konyol dengan lidah Thailand.

Salah satu nilai plus dalam film ini adalah chemistry sempurna yang dibawakan oleh Sunny dan Preechaya Pongthananikorn. Preechaya mampu membawakan peran seorang cewek cerdas yang memiliki karir yang gemilang. Lalu, karakter Gym yang cuek namun memiliki sisi kepedulian yang tinggi cukup berhasil dibawakan oleh Sunny. Bahkan berkat film ini, Sunny memenangkan dua nominasi, “Best Leading Actor” dalam ajang Saraswati Royal Awards 2015 dan “Best Movie Actor” dalam ajang Siam Dara Star Awards.

Intip juga nih, 7 Film Horor Thailand yang Bakal Bikin Lo Susah Tidur.

 

 4. Heart Attack (2015)

Heart Attack disutradarai oleh Nawapol Thamrongrattanarit menceritakan Yoon (Sunny), seorang fotografer lepas yang memiliki jadwal padat dan dipercaya oleh Je (Violette Wautier), produser biro iklan. Setelah bekerja lembur selama lima hari, tiba-tiba tubuh Yoon membengkak. Lalu, dia pun pergi berkonsultasi dengan dr. Im (Davika Hoorne).

Perlahan tapi pasti hubungan Yun dan dr. Im semakin dekat. Namun Yun merasa kesehatannya menurun, gerakannya melambat, sementara dia enggak tahu sakit apa yang dideritanya. Berkat aktingnya yang begitu meyakinkan dalam film Heart Attack, di tahun 2016 Sunny langsung meraih dua penghargaan dalam ajang 5th Daradaily The Great Awards nominasi “Best Film Actor of the Year” dan ajang 25nd Suphannahong National Film Awards nominasi “Best Actor”.

 

 

5. Mr. Hurt (2017)

Mr. Hurt bercerita tentang seorang petenis profesional bernama Don Sri Chang (Sunny), yang baru saja patah hati karena diputusin kekasihnya, Anna (Marie Broenner). Bahkan, bersamaan dengan itu, tangan Don harus mengalami patah tulang yang membuatnya enggak bisa bermain tenis untuk sementara waktu. Lengkap sudah cobaan hidup Don.

Lewat film ini, lo akan dibawa mengikuti perjalanan Don mengobati luka di hatinya sekaligus mengembalikan semangat Don untuk kembali ke lapangan tenis. Perjalanan Don menyembuhkan patah hati dibantu oleh sahabat kecilnya, Dew (Mashannoad Suvalmas), yang secara mengejutkan kembali ke kehidupan Don setelah menghilang selama 10 tahun.

Meskipun enggak ada premis spesial yang ditawarkan film ini, Mr. Hurt berhasil menyampaikan cerita lewat komedi segar yang mengundang gelak tawa penonton. Dengan para aktor dan aktris yang enak dipandang serta pemandangan Pattaya yang indah, film ini cukup layak untuk ditonton bersama pasangan atau teman-teman kesayangan lo.

 

Special Mention: Brother of the Year (2018)

Film drama komedi menceritakan hubungan kakak-adik ini dengan premis yang sederhana. Brother of the Year berkisah tentang kakak-adik, Chut (Sunny Suwanmethanont) dan Jane (Urassaya Sperbund), yang sejak kecil sampai dewasa selalu bertengkar enggak ada habisnya. Jane merupakan cewek pintar yang bisa segalanya, sementara kakaknya meski tampan tetapi kelakuannya selalu membuat Jane kesal.

Alasan Chut enggak pernah akur dengan Jane, sebenarnya karena Chut menginginkan adik cowok agar bisa berbagi cerita komik dan menemaninya bermain base ball. Alhasil, nyokapnya selalu memuji Jane karena lebih berprestasi dan selalu menjadi juara. Chemistry yang terjalin antara pemeran kakak-adik ini, Sunny-Urassaya begitu kuat dan sempurna. Enggak heran jika film ini banyak disukai dan disebut sebagai salah satu film terbaik Asia tahun 2018.

***

Itulah sederet film yang udah dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont. Film-film di atas merupakan batu lonjatan yang membuat Sunny menuju puncak yang gemilang seperti sekarang. Enggak heran kalau Sunny memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia, enggak hanya di Thailand. Nah, dari deretan film di atas, film mana yang udah lo tonton dan jadi favorit? Jangan ragu untuk share pendapat lo di kolom komentar, ya!

Add comment