5 Game Mobile Olahraga untuk Semarakkan Asian Games 2018


Gelaran Asian Games 2018 sudah di depan mata. Salah satu perhelatan olahraga terbesar di Asia ini akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Asian Games tahun ini bisa dibilang cukup menarik. Selain karena diselenggarakan di Indonesia, event ini menjadi Asian Games pertama yang memasukkan esports sebagai cabang pertandingan ekshibisinya.

Sambil menyambut Asian Games 2018, lo bisa ikut memeriahkannya dengan pemanasan sambil ngerasain jadi atlet lewat berbagai game olahraga yang tersedia untuk smartphone. Nah, hal ini bisa jadi salah satu cara buat lo yang mager buat ngelakuin olahraga beneran.

Nah, game olahraga mobile apa aja, sih, yang bisa lo mainkan untuk menyemarakkan Asian Games 2018? Yuk, simak daftarnya!

 

1. World Bowling Championship

Game boling ini menghadirkan setiap tantangan di setiap levelnya. Tantangan tersebut akan ditempatkan di setiap jalur boling sehingga lo harus memikirkan cara bagaimana bola boling lo bisa menjatuhkan pin. Walau begitu, hal tersebutlah yang membuat game ini jadi enggak cepat membosankan.

Di game ini, lo bisa mengontrol arah bola dengan cara menggerakkan smartphone lo ke arah kiri atau kanan. Visual World Bowling Championsip yang penuh warna membuat lo seperti bermain di arena boling asli. Untuk membuatnya semakin seru, game ini juga menghadirkan mode 100 pin. Di mode ini, lo bisa menjatuhkan 100 pin hanya dalam sekali ayunan bola. Asyiknya lagi, lo bisa mainin World Bowling Championship secara luring, loh.

 

2. Ultimate Tennis

Game tenis ini merupakan game olahraga besutan 9M Interactive. Saat bermain Ultimate Tennis, lo bakal dimanjakan dengan grafis 3-D yang penuh warna dan tampak hampir nyata. Enggak kalah, deh, dengan kualitas grafis game konsol atau PC. Kalau lo pemain baru game ini, lo bisa menyesuaikan diri lewat tutorial.

Selain tutorial, lo juga bisa melatih pukulan lo lewat Auto Mode. Walau mode ini menampilkan arah bola yang jelas, lo masih bisa kecolongan kalau kurang cepat memukulnya. Layaknya bermain tenis beneran, Ultimate Tennis juga menghadirkan banyak pilihan pukulan, di antaranya power super shot, slice shot, drop shot, dan lob shot. Lo juga bisa membentuk tim di game ini.

 

3. FIE Swordplay

Buat lo yang belum pernah main anggar, lo bisa cobain olahraga tersebut lewat FIE Swordplay. Di game ini, lo bisa memilih pedang, meningkatkan berbagai peralatan anggar yang lo punya, dan bersiaplah menghadapi lawan.

Kerennya lagi, game ini menghadirkan teknik bermain anggar seperti aslinya, grafis yang memukau, sistem kontrol yang mudah, online PvP, dan Story Mode. Ternyata, game ini mendapat dukungan resmi dari International Fencing Federation, loh. Nah, siap menjadi jawara anggar di FIE Swordplay?

 

4. Basketball Stars

Kalau lo suka dengan basket, lo wajib mainin Basketball Stars. Lo yang enggak suka dengan basket, juga bisa mainin game ini, kok. Soalnya, Basketball Stars menampilkan alur permainan yang sangat mudah sehingga siapapun bisa dengan mudah memahami cara bermainnya.

Di game ini, lo menghadapi pertarungan basket 1v1 yang menegangkan tapi tetap seru. Lo pun juga bisa melakukan aksi layaknya bermain basket di dunia nyata, seperti ngeblok tembakan lawan atau merebut bola dari lawan. Jika ingin melakukan aksi slam dunk yang keren, lo bisa bermain di mode game mini.

 

5. FIFA Soccer

Bukan rahasia lagi kalau sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia. Nah, kalau lo suka sepak bola, lo wajib cobain main FIFA Soccer. Dari namanya sudah jelas, ‘kan, jika game ini merupakan FIFA besutan EA Sports dalam versi mobile.

FIFA Soccer jadi semakin seru dengan kehadiran 550 tim sepak bola. Bahkan berbagai bintang sepak bola ternama turut hadir di game ini. Berhubung ini game EA, lo enggak perlu khawatir dengan masalah grafisnya. Game ini menampilkan grafis yang terbilang cukup bagus untuk ukuran game mobile. Lo bisa menyusun tim impian lo sendiri di game ini.

***

Nah, itu dia berbagai game olahraga yang bisa memeriahkan semangat lo untuk menyambut Asian Games 2018. Di antara kelima game di atas, mana yang jadi favorit lo?

Add comment