Ayo Dukung Kreator Lokal Bersama LINE Indonesia Lewat Platform Line Creators Market!


Apakah kamu pengguna aplikasi pengirim pesan instan, LINE? Nah, tentunya kamu tahu bahwa aplikasi ini memiliki salah satu fitur menarik yaitu penggunaan stiker dan para pengguna Indonesia ternyata gemar banget lho menggunakan stiker lokal!

Well, semua ini memang tidak luput dari peran sang kreator lokal yang terus aktif berinovasi mengunggah karya lokal unik mereka di platform kreator milik LINE bernama LINE Creators Market!

Untuk menambah ragam tren stiker lokal, baru-baru ini LINE Indonesia meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia lho!

Sebagai informasi tambahan nih, stiker LINE yang mengandung nama-nama populer sebelumnya telah diluncurkan di beberapa negara seperti Thailand dan Jepang.

line creators market

Contoh stiker yang digunakan dalam percakapan aplikasi LINE. Sumber: LINE

“Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok untuk diluncurkan di Indonesia. Stiker nama ini akan membuat komunikasi menjadi lebih personal dan dekat, seakan stiker ini dibuat khusus untuk sang pemilik nama. Banya pengguna kami yang didominasi generasi muda pasti akan mencari nama masing-masing dan berlomba untuk mengirimkan stiker dengan nama mereka ke teman-teman atau kerabat, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” jelas Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia, Revie Slyviana.

Dalam proses pembuatan stiker nama ini, LINE akan mengadakan survei terlebih dahulu untuk mencari nama-nama yang populer di Indonesia. Nah, setelah itu, LINE akan merangkul para kreator lokal lewat platform LINE Creators Market dengan menggelar sayembara dan mengajak mereka untuk membuat ide stiker nama tersebut.

Saat ini telah terpilih beberapa kreator lokal yang karya stiker namanya sudah bisa didapatkan oleh para pengguna mulai tanggal 10 Agustus kemarin.

line creators market

Contoh stiker dialek lokal. Sumber: LINE

Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain seperti stiker kata-kata slang, humor lokal, dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200 ribu sejak Januari 2018 dan selalu menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market.

Karya kreator asal Indoensia yang sukses menarik masyarakat di luar negeri adalah Milk and Mocha karya Melani Setyowati Santoso, Neneng Gresek karya Junaidi, serta Njul Njel karya Junairdi Satyanagara.

LINE Creators Market sendiri telah menghasilkan banyak cerita sukses di mana para kreator dapat berkarya sekaligus juga mendapatkan tambahan penghasilan hingga ratusan juta rupiah per bulan lho!

line creators market

Stiker Milk and Mocha. Sumber: LINE

Dengan tingginya permintaan stiker lokal, LINE Indonesia berharap akanm bisa membawa lebih banyak lagi karya kreator lokal ke negara-negara pasar utama LINE lainnya seperti Thailand, Taiwan, dan Jepang.


CONTINUE READING BELOW


Tertarik? Yuk langsung aja gabung di LINE Creators Market!

Diedit oleh Doni Jaelani


Add comment