Dianggap Terlalu Sadis, MHWorld Dihapus Dari Steam Versi Cina!


Tidak jarang negeri tirai bambu menyensor hingga memblokir beberapa game atas alasan terlalu sadis atau brutal, dan kali ini beredar kabar bahwa MHWorld dihapus dari Steam versi Cina atau yang secara resmi dikenal sebagai WeGame milik Tencent.

Sebagai negara yang cukup ketat dalam permasalahan internet dan gaming, Cina memiliki hukum tersendiri mengenai distribusi game walaupun terkadang hukum tersebut terasa rancu.

Sebelumnya, game battle royale paling fenomenal PlayerUnknown’s Battlegrounds terancam akan di-ban dari negeri tirai bambu. Tentu hal ini meresahkan para gamer di Cina, namun ada hal aneh dari proses yang berlaku ini.

Jika dilihat, ada cukup banyak tiruan dari PUBG yang telah tersebar di Cina yang sama sekali tidak terkena ancaman untuk dihapus. Untungnya, beberapa waktu telah berlalu dan Tencent bekerjasama dengan PUBG Corp. untuk menghadirkan PUBG Mobile yang telah dibebaskan dari segala tuntutan.

mhworld dihapus dari steam versi cina - pubg mobile

Berkat Tencent, PUBG Mobile dapat dimainkan secara bebas oleh para gamer tidak hanya di Cina namun juga di seluruh dunia.

Namun tentu saja, hal seperti ini cepat atau lambat akan terjadi lagi, dan kali ini salah satu game terbaru dari Capcom yang kena getahnya. Game yang dimaksud adalah Monster Hunter: World yang saat ini sudah dirilis untuk para gamer PC.

MHWorld sendiri sebenarnya merupakan game yang simpel, kalian ditugaskan sebagai pemburu yang akan menebas para monster-monster liar untuk dikuliti. Bahan-bahan yang telah kalian kumpulkan nantinya bisa diracik menjadi senjata atau equipment.

mhworld dihapus dari steam versi cina - image

Saat ini, Monster Hunter World sangat aktif dimainkan oleh para gamer PC.

Para gamer di negeri tirai bambu sana sayangnya tidak akan bisa menikmati game apik ini. Alih-alih membeli untuk bermain bersama teman, sekarang mereka harus me-refund game ini sebelum batas waktu yang ditentukan.

Dilansir dari Destructoid, ada banyak komplain yang diterima seputar game ini, entah atas alasan apa. Melalui sekumpulan aduan ini, regulator Cina memutuskan untuk meminta MHWorld dihapus dari platform Steam versi Cina yang dipegang oleh Tencent.


CONTINUE READING BELOW


Mungkinkah aduan ini didasari dari premis MHWorld yang mengajak para pemain untuk menebas monster liar? Mengingat monster juga merupakan makhluk hidup juga, mungkin hal tersebut merupakan dasar dari aduan yang beredar.

Para gamer masih dapat mendapatkan uang mereka kembali melalui proses refund di WeGame hingga tanggal 20 Agustus nanti.


Add comment