Ini Alasan Film National Treasure 3 Tidak Dibuat


Geeks masih ingat cerita Nicholas Cage di film National Treasure? Film ini dirilis pada tahun 2004 silam. National Treasure bercerita tentang seorang ahli sejarah dan ahli kriptografi yang mencari sebuah harta karun yang hilang, hal itu membawanya ke sebuah kesimpulan pentingnya naskah kemerdekaan Amerika yang mengandung sebuah petunjuk penting. Selain itu, tujuan dari sang professor adalah mengembalikan nama baik kakek buyutnya.

Sudah 11 tahun sejak film National Treasure kedua dirilis pada 2007 silam, Disney masih belum akan membuat film ketiganya. Berbicara kepada Collider, Jon Turtelaub, sutradara dari kedua film tersebut mengungkapkan alasan mengapa film ketiganya masih belum dirilis.  Menurut Turterlaub, Disney memiliki franchise yang sangat banyak sehingga memerlukan waktu yang cukup panjang.

ketika film pertama National Treasure dibuat, ada banyak sekali uang yang masuk. Semuanya dibayar dengan sangat baik. Masalah dari film ketiga belum dibuat bukanlah tentang, ‘aku tidak akan melakukannya kecuali kau membayar lebih!’ Disney merasa mereka memiliki film lain yang ingin mereka buat yang menurut mereka akan menghasilkan lebih banyak uang. Aku pikir mereka salah. Aku pikir mereka benar tentang film yang sedang mereka buat, mereka tentu melaksanakan kerjanya dengan baik dalam membuat film. Aku hanya berpikir ini (National Treasure 3) adalah salah satunya, dan mereka tidak menyadari seberapa besar Internet memohon untuk dibuatkan film ketiga untuk National Treasure.

Turtelaub juga mengatakan bahwa skrip untuk film ketiganya sudah mendekati sempurna tapi Disney tetap merasa tidak tertarik untuk mewujudkan proyek film tersebut.  Jelas, Disney sepertinya memiliki banyak prioritas lain disbanding National Treasure. Conotohnya adalah Star Wars, Marvel Cinematic Universe, Pixar, dan berbagai rencana proyek live-action dari film animasi mereka.

Dengan kata lain, sepertinya kita memang masih belum bisa melihat film ketiga National Treasure dalam waktu dekat. Nicholas Cage juga saat ini sepertinya lebih senang untuk bermain di film dengan ongkos produksi yang minimal tapi, mampu untuk memberikan kepuasan kepada fansnya dibandingkan untuk penonton luas. Menurut kalian gimana Geeks?

Add comment