Menyusul Kesuksesan Lagu Tokyo Bon, Kini Osaka Bon Telah Hadir!


Masih ingat dengan lagu Tokyo BonWee Meng Chee atau yang lebih popular disebut Namewee di YouTube membuat sebuah lagu yang menggambarkan pelafalan beberapa kata serapan yang diadaptasi oleh orang Jepang dengan judul Tokyo Bon. Dalam lagunya, Namewe berperan sebagai turis asing yang tersesat lalu bertemu dengan seorang nenek yang memberinya rekomendasi tempat makan fastfood di area tersebut. Menyusul kesuksesan dari lagu tersebut, kini telah hadir serial lagu Bon dari Kansai berjudul Osaka Bon.

Berjudul lengkap Once in Your Life in Osaka (Osaka Bon), lagu ini telah dibuat bersama dengan COOL JAPAN TV, yang bertujuan untuk mempromosikan budaya “keren” negeri ini ke pemirsa di seluruh dunia. Menampilkan tiga anggota band Thailand bernama Room 39, bersama dengan beberapa performer terkenal Jepang . Video musik ini menampilkan beberapa hal terbaik dari Osaka, dengan bantuan dari beberapa tarian tradisional musim panas bon odori.

Layaknya Tokyo Bon yang viral dalam waktu cepat, lagu Osaka Bon pun mendapatkan lebih dari 1 juta views dalam waktu 2 minggu. Seperti halnya penari tradisional Jepang, koreografer, dan produser panggung Ukon Takafuji, merancang gerakan dalam video. Sebagai pewaris klan Takafuji, yang memiliki keturunan penari tradisional yang berasal dari abad sebelumnya, Ukon telah bekerja dengan DJ dalam beberapa tahun terakhir untuk membantu mempromosikan tarian tradisional di dunia modern.

Dalam video ini beberapa kata-kata Jepang muncul seperti Ohayou, Konnichiwa, Konbanwa dan Sayonara. Lalu nama-nama makanan seperti Okonomiyaki atau Takoyaki dan berbagai kata-kata dengan dialek Kansai seperti Nandeyanen dapat kita dengar.

Berikut beberapa tampilan indah yang diperlihatkan dalam video tersebut:

Bagaimana? Apakah kalian menyukai lagu Osaka Bon ini? Atau lebih menyukai versi Tokyo Bon?

(featured image: Youtube)

Source : SoraNews24

Add comment