(Mobile Legends) EVOS Tundukkan Recca di Pertandingan Pekan Kedua IESPL TBOF


Setelah kalah secara mengejutkan dari tim Executioner (XcN) di pertandingan pekan pertama Indonesia Esports Premiere League: Tokopedia Battle of Friday (IESPL TBOF), EVOS Esports akhirnya berhasil bangkit. Di pekan kedua, Justin “JessNoLimit” berhasil menang dengan cukup meyakinkan atas Recca Esports. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung di CubeTV serta channel YouTube IESPL dan Tokopedia ini, EVOS mengalahkan Recca dengan skor 3-1.

Dominasi EVOS terlihat jelas sejak game pertama. Permainan objektif yang diperlihatkan EVOS terbukti menjadi pembeda. Meski sempat kena ciduk dua kali di menit awal, EVOS langsung gaspol dengan strategi farming yang efektif. Mereka pun menang meyakinkan di menit ke-11 dengan skor 20-7.

Keunggulan di game pertama ternyata tak bisa dipertahankan oleh EVOS di game kedua. Seperti telah merasa unggul, mereka justru melakukan strategi pick yang keliru. Tahu Recca first pick Helcurt untuk menahan Hayabusa yang menggila di game pertama, EVOS justru kembali nge-pick hero ninja tersebut.

Strategi Recca pun sukses besar. Hayabusa benar-benar tak diberi kesempatan untuk memperkuat dan memperkaya diri. Di menit ke-8, Recca menyapu bersih hero EVOS hingga raihan networth menjauh hingga berbeda 10 ribu. Recca pun menaklukkan EVOS di menit ke-10 dengan skor 22-3.

Tempo permainan sedikit menurun di menit-menit pertama game ketiga dibandingkan dengan dua game sebelumnya. Sempat sama-sama bermain aman, tempo pun naik dengan cepat di menit ketiga. Selama dua menit, EVOS berhasil mendapatkan enam kill hingga raihan networth berbeda hingga 5000.

Dominasi EVOS pun berlanjut. Di menit ke-7, keunggulan EVOS dari segi kill mencapai angka 15-3 dan perbedaan networth yang mencapai 12 ribu. Hasilnya, EVOS pun menang mudah di menit ke-8 dengan skor 22-3.

Recca tampil all-out di game ketiga. Sayang, di saat mereka harus fokus, justru mereka tampil buruk di menit-menit awal setelah dua turret di top lane mereka diruntuhkan EVOS.

Perbedaan jumlah turret pun makin menyulitkan langkah Recca di pertandingan ini. EVOS makin beringas dengan mendapatkan sejumlah kill hero Recca.

Tanda-tanda bangkit sempat diperlihatkan Recca di late game. Untungnya, EVOS berhasil mempertahankan ritme permainan meski sempat beberapa kali gagal meruntuhkan base Recca. Sempat bertahan selama lima menit, Recca akhirnya menyerah di menit ke-17 pertandingan keempat dengan skor 34-23.

Tak hanya pertandingan antara EVOS dan Recca, IESPL TBOF juga melangsungkan pertandingan lain di cabang Mobile Legends. RRQ yang bertanding imbang dengan nxl> di pekan pertama berhasil menang dari Capcorn dengan skor 3-1. Hasil kurang memuaskan justru diperlihatkan nxl> yang kalah dengan Alter Ego dengan skor 3-0.

//www.instagram.com/embed.js

Tim Juggernaut yang mendapat suntikan kekuatan dari tim Louvre juga menang meyakinkan atas PG.Barracx dengan skor tanpa balas. Begitu juga BOOM.ID yang menang telak atas The Prime dengan skor 3-0.

Bigetron kembali mengalami penundaan pertandingan di pekan kedua. Setelah ditunda di pekan pertama melawan Capcorn, pertandingan mereka melawan XCN kembali ditunda di pekan kedua.

Kemenangan di pekan kedua membuat EVOS naik peringkat ke posisi 4-7 bersama dengan PG.Barracx, XCN, dan BOOM.ID dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan. Alter Ego dan Juggernaut masih tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan RRQ berada di peringkat ketiga setelah kemenangan di pekan kedua dengan total 4 poin.

//www.instagram.com/embed.js

FYI, IESPL TBOF akan libur selama dua minggu untuk merayakan Asian Games 2018. So, sampai jumpa tiga minggu lagi di pekan ketiga IESPL TBOF!



Add comment