Mungkinkah Zoro Mati Nanti? Ini Pertimbangannya!


Apakah kru Topi Jerami akan utuh sampai ke Raftel?

Penulis sih berharap begitu. Semua OPLovers juga rasanya berharap sama.

Namun setelah kematian Ace, OPLovers dihantui kemungkinan akan ada tokoh pahlawan yang bakal mati di masa depan. Apalagi di New World ini Eiichiro Oda lebih tega dalam membunuh karakter. (Seperti Pedro yang meledak di Whole Cake Island).

Siapa tokoh yang paling mungkin gugur dari Topi Jerami? Mempertimbangkan semua nama sekarang, penulis kok merasa Zoro mati adalah yang paling mungkin.

Kenapa begitu? Ini alasannya!

Zoro Menderita Rentetan Luka Parah

Orang-orang di One Piece memang perkasa. Terutama para bajak laut yang sudah sukses mencapai New World.

Meski begitu, bila tiba saatnya maut menjemput, bahkan Gol D. Roger yang dikenal sebagai manusia terkuat di dunia pun bisa mati.

Nah, masalahnya selama ini Zoro adalah anggota Topi Jerami yang menderita luka paling parah setiap terjadi pertempuran. Yang bisa menandinginya mungkin hanya Luffy.

Bahkan di East Blue saja Zoro sudah merasakan ditebas oleh Yoru milik Mihawk. Untung dia cukup kuat untuk bertahan hidup dari serangan itu.

Seakan itu belum cukup, Zoro juga kemudian diberikan semua rasa sakit dan lelah Luffy oleh Kuma.

Setelah dua tahun, tampaknya Zoro berhasil pulih dari tindakan Kuma tersebut. Namun penulis kok tidak akan kaget jika Zoro sebenarnya masih merasakan efek dari tindakan Kuma, namun sampai sekarang ia masih menutupinya.

Zoro sendiri memang sejauh ini belum terlibat dalam pertarungan yang benar-benar membuatnya berdarah-darah seperti dulu. (Saat melawan Pica saja Zoro justru mengejar Pica).

Kita lihat saja apa yang terjadi kalau Zoro harus kembali berdarah seperti sebelum ia berguru dengan Mihawk. Akankah luka-luka lamanya kembali menyiksanya.


CONTINUE READING BELOW


Kalau Zoro Mati, Thousand Sunny Tak Terpengaruh

Apa posisi Zoro di kapal?

Zoro termasuk yang akan bantu-bantu kalau kapal perlu melakukan tindakan darurat, namun dia bukan koki, navigator, dokter, bahkan juru mudi utama kapal.

Bila Nami mati, maka perjalanan Luffy akan terhenti saat itu juga. Robin mati, maka Road Poneglyph tidak bisa diterjemahkan. Chopper mati, maka sekalinya ada kru terluka parah mereka tidak bisa disembuhkan. Sanji mati, maka kru kapal bisa kelaparan.

Bila Zoro mati, maka kru Topi Jerami kehilangan salah satu ahli pedang terkuat di dunia. Namun Thousand Sunny sendiri masih bisa tetap lanjut bertualang. Posisinya sebagai tukang pukul nomor dua di kelompok bahkan bisa saja digantikan langsung oleh Jinbe.

Karena itulah penulis khawatir Eiichiro Oda diam-diam menganggap Zoro bisa “disingkirkan” jika memang ada anggota Topi Jerami yang harus dimatikan.


Alasan lain penulis menduga Zoro bisa mati dapat kamu cek di halaman kedua!


Add comment