Naik Motor Di Jalan Umum, Empat Super Hero Jepang Diberhentikan Polisi


Kamen Rider dan Super Sentai menjadi dua serial tokusatsu yang paling populer di negara asalnya serta di berbagai belahan dunia lainnya. Bagi penggemar pop culture Jepang, serial televisi yang menampilkan aksi heroik para super hero menyelamatkan dunia ini memang dikenal sangat seru, tokoh-tokoh utama biasanya juga mengendarai kendaraan seperti motor dan mobil untuk bertemu dan melawan monster-monster jahat yang menjadi musuh mereka.

Tak heran jika kemudian banyak orang yang terinspirasi oleh tokoh-tokoh tersebut, untuk membantu atau menghibur masyarakat dengan tampil ala karakter Kamen Rider maupun Super Sentai. Tapi tampaknya nasib sial justru menimpa Kamen Rider Kabuto, Kuuga Pegasus Form, Gokai Ride, dan Kiva-la dari Indonesia, yang tengah mengendari motor di jalan umum.

Baru-baru ini, seorang netizen membagikan sebuah foto yang memperlihatkan saat-saat ketika keempat tokoh super hero tersebut tengah diberhentikan oleh petugas polisi. “Aku punya banyak pertanyaan @CrazyINA,” tulis pemilik akun Twitter @dagoryn.

Seorang petugas Polisi tampak tengah memeriksa mereka, meski begitu pemilik akun @dagoryn sendiri tak menjelaskan secara rinci kronologi dan waktu kejadiannya. Namun dari foto lainnya yang dikirim oleh seorang netizen, terungkap bahwa Kamen Rider Kabuto, Kuuga Pegasus Form, Gokai Ride, Kiva-la memang tak sedang mengejar musuh-mushnya, melainkan datang ke acara yang berlangsung di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Sontak sejak diunggah pada tanggal 13 Agustus lalu, foto ini pun mendapat beragam reaksi dari para netizen di Twitter, “Kalo kabuto mah gampang aja sih lolosnya, tinggal clock up aja lewat tuh polis,” tulis salah satu diantaranya.

“Lagi buru-buru mau ngejar monster, eh kena tilang,” tambah pemilik akun @larasparamita.

Jadi, mau bagaimana pun juga, para super hero ini harus tetap menaati peraturan, terutama ketika mengendarai kendaraan seperti motor yah, hal ini juga dilakukan untuk menjaga keselamatan mereka. Bagaimana mau menyelamatkan dunia dan melawan musuh-musuh dari Kamen Rider yang dikenal memilik paras cantik, kalau mereka tidak bisa menjaga dirinya sendiri.



Add comment