Nvidia Pamerkan GPU Turing, Arsitektur yang Menopang Quadro RTX!


Spekulasi-spekulasi sudah banyak bermunculan, dari hadirnya lini terbaru yang akan dinamakan GTX 11 Series hingga bocoran performa GTX 1180. Melalui SIGGRAPH, Nvidia mulai memamerkan GPU Turing sebagai arsitektur terbaru mereka. Kemampuan apa saja yang ditawarkan oleh GPU ini?

GTX 1180? RTX 2080? Yang benar yang mana sih? Banyaknya informasi mengenai kartu grafis terbaru mulai membuat para penggemarnya pusing. Sudah ada banyak sekali spekulasi yang bermunculan mengenai lini terbaru yang dinamakan sebagai seri 11.

Melalui ajang SIGGRAPH, Nvidia mulai memamerkan arsitektur mereka yang dinamakan sebagai GPU Turing. Dari presentasi ini pula, banyak informasi yang bisa kita gali seperti kartu grafis terbaru Quadro RTX untuk workstation yang menggunakan Turing hingga teknologi terbaru yang apik.


CONTINUE READING BELOW


Teknologi yang disematkan oleh Nvidia merupakan ray tracing yang sebelumnya harus di-render terlebih dahulu sebelum ditampilkan layaknya sebuah film layar lebar. Dengan teknologi yang dihadirkan pada Turing, ray tracing dapat dijalankan secara real time.

Dengan adanya teknologi ini, para gamer tentu akan semakin dimanjakan dengan efek pantulan cahaya dan penampakan efek bayangan yang jauh lebih realistis berkat adanya real time ray tracing.

Informasi menarik mengenai GPU Turing datang dari industri film. Nvidia telah berhasil bekerjasama dengan beberapa industri ternama, baik untuk dari game maupun film. Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah yang tidak asing lagi, seperti Pixar, Weta Digital (Lord of The Ring) dan PocketStudio.

Hadirnya GPU terbaru tentu akan meningkatkan kualitas grafis bagi 3DCG yang ditawarkan. Ini adalah langkah Nvidia untuk menghadirkan kualitas grafis yang ditampilkan berkat teknologi ray tracing yang dibesut.

Di sisi lain, Nvidia mulai memamerkan sebuah teaser pada akun Twitter resmi mereka. Pada video singkat ini, terlihat proses perakitan PC gaming yang tampaknya akan menggunakan lini terbaru dari Nvidia.

Tagar #BeForTheGame juga tampaknya sudah mulai digunakan oleh Nvidia dan sejumlah penggemarnya untuk menyambut tanggal 20 Agustus nanti. Jika kita kembali melihat video ini, tampak beberapa petunjuk yang digunakan oleh Nvidia untuk mengisyaratkan kartu grafis terbaru mereka.

Dari username seperti Not_11 yang mengisyaratkan seri terbaru mereka bukanlah GTX 11 series hingga nama RayTeX yang membalas “berikan aku 20 menit” yang mengisyaratkan RTX 20, video ini memberikan cukup banyak informasi untuk digali.

Namun tentu saja, video ini hanyalah sekedar teaser saja. Tenang, tanggal 20 Agustus hanya beberapa hari lagi, kok! Kita hanya perlu bersabar menanti pengumuman besar apa yang akan ditampilkan oleh Nvidia nantinya!




Add comment