Pernah Muda, Inilah 5 Sosmed Jaman Kuno yang Ngetop Bingitz!


Kehadiran sosial media saat ini merupakan sesuatu yang sangat vital. Mulai dari usia muda hingga sudah tua, orang-orang pasti bermain sosial media. Selain menjadi tempat komunitas untuk sharing, sosial media juga bisa dijadikan alat bisnis yang cukup jitu.

Keberadaan sosial media sendiri bukanlah baru satu atau dua tahun. Perkembangannya sendiri telah ada dari zaman dulu. Fungsinya juga sama yaitu untuk menjadi alat sharing komunitas atau berkenalan. Tapi bedanya, skalanya masih belum masif karena hanya bisa dimainkan di PC saja.


CONTINUE READING BELOW


Keterbatasan teknologi mobile dan juga akses internet membuat sosial media zaman dulu menjadi sesuatu yang mewah. Jika kalian pernah memainkan salah satu dari ini sudah jelas bahwa kalian cukup tua umurnya, hahaha.

Source: Gineers.com

Sosmed yang satu ini merupakan sosmed legendaris dan tak serta merta langsung hilang begitu saja dari pikiran orang yang pernah menggunakan. Anak-anak 90an pasti tahu bagaimana senangnya menggunakan Friendster bukan? Sosmed yang disingkat FS ini memiliki desain yang simpel tapi juga rumit.

Salah satu kecanggihan yang ada adalah kita bisa melihat siapa saja yang mengunjungi laman profil kalian. Sama seperti sosmed lainnya, dengan FS kalian bisa mengirim pesan (testimoni). Yang paling menarik, kita bisa dnegan bebas mengubah latar dari profil beserta dengan template-template-nya.

Dulu sebelum menarik hati gebetan, biasanya yang ditanyakan adalah “Lo punya FS gak?,”

Source: Enca

Mxit merupakan sebuah sosial media yang banyak digandrungi orang-orang. Bahkan harus diakui, Mxit adalah pendahulu Whattsapp dan LINE. Cara kerjanya juga sama, ia bisa melakukan instant chat dengan cepat ke lebih dari satu teman.


CONTINUE READING BELOW


Di sini juga bisa dibuatkan grup yang diisi segelintir orang. Di platform Java, sosmed ini menjadi yang paling menarik. Oiya, kita juga bisa melihat orang-orang yang sedang online dan offline. Tapi sayangnya sosmed yang satu ini gagal bertahan dan akhirnya tersingkir dengan sosmed-sosmed yang lebih baru.

Source: AlternativeTO

Sosmed jadul ternama selanjutnya adalah mIRC. Salah satu yang paling seru adalah di chat ini nama email dan user kita bakalan random. Meskipun terkesan alay, tapi tetap itu menjadi memori indah tersendiri bagi para penggunanya.

Dengan tampilan sederhananya, mIRC tetap memiliki daya tarik. Meskipun tidak tahu sedang chatting dengan siapa, tapi banyak juga yang menggunakan sosmed ini sebagai alat untuk berkenalan lho. Sayang sosmed ini hanya bisa dimainkan di warnet saja karena keterbatasan teknologi.


Dua lagi bisa kamu cek di halaman kedua guys!


Add comment