Rekap Hari Ketiga Fase Grup Dota 2 The International 2018


Kini gelaran fase grup The International 2018 sudah memasuki hari ketiga dan beberapa hasil pertandingan semalam sudah bisa menjadi tolak ukur penting dari fase pertama hajatan terbesar turnamen Dota 2 ini. Beberapa tim sudah mendapat posisi aman di puncak klasemen masing-masing grup sedangkan tim yang bermain buruk di fase grup harus masih bisa bangkit untuk setidaknya mengamankan posisi untuk bisa hadir pada fase knockout yang diselenggarakan tanggal 20 Agustus mendatang.

Setelah hasil pertandingan semalam, Evil Geniuses, Team Liquid, dan VGJ.Storm sudah dipastikan untuk memulai gelaran grup dari Upper Bracket sedangkan tim-tim lain masih harus tampil semaksimal mungkin untuk bisa mencari posisi di gelaran Main Event. Di klasemen grup A, selisih poin para peserta masih tipis dengan hanya perbedaan 1 poin. Ini berarti, Fnatic dan VGJ. Thunder masih bisa mendapat kesempatan untuk mendapatkan slot Upper Bracket.

Sementara itu di klasemen grup B, distribusi poin malah lebih ketat dan ada kemungkinan kalau 6 tim terbawah yakni OpTic Gaming, VG, Serenity, Pain Gaming, Newbee, dan Team Secret harus melakukan tie-breakers untuk memastikan siapa yang berhak mendapat slot Upper Bracket dan siapa yang harus tereliminasi. 

Di klasemen grup A, IG sudah melakukan 8 pertandingan dan hasilnya bisa dikatakan sangat buruk. Dengan 4 kekalahan dan 4 kali seri, mereka hanya bisa berdoa kalau Winstrike tidak mendapatkan poin sama sekali ketika berhadapan dengan OG nanti malam sehingga IG bisa bermain di Main Event. Nantinya, gelaran pertama Lower Bracket akan dimulai dengan peraturan yang sama yakni hanya dimainkan dengan 1 Game dan menjadikan babak pertama lower bracket selalu menjadi hari terkelam di mana 4 tim akan gugur dengan hanya 1 kekalahan.

Kurang lebih strategi dan hero-hero yang dimainkan di gelaran hari ketiga semalam masih sama dengan beberapa hari sebelumnya. Popularitas Vengeful Spirit, Tiny, dan Wraith King masih sering jadi pilihan mayoritas tim yang berlaga. Beberapa hero baru yang dimainkan masih belum memberi kemenangan pasti. Mungkin, di gelaran penting di malam ke-4 ini nanti akan tersaji draft dan meta yang menjadi senjata rahasia beberupapa tim yang harus berlaga semaksimal mungkin. Buat lo yang penasaran sama jadwal pertandingannya, lo bisa lihat rangkuman jadwal laga nanti malam berikut.

Jadwal laga untuk nanti malam adalah pertandingan penting yang akan menentukan nasib tim-tim besar Dota 2 kelas dunia. Buat lo yang penasaran sama hasil dan pertandingan malam ke-4 nanti, jangan lupa buat terus ikutin update The International 2018 di Kincir, ya!

 

Add comment