Review Anime: Btooom! (Survival dengan Menggunakan Bom Sebagai Senjatanya)


Animers – Selamat pagi untuk para sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang cukup populer dan ditunggu-tunggu season selanjutnya yakni, Btooom!.

Bagi kamu yang tidak tau, Btooom! merupakan salah satu anime yang dinantikan episode selanjutnya dimana di manganya sendiri sudah mencapai chapter terakhir. Di anime ini, cerita yang mereka hadirkan begitu luar biasa dan kami akan mengulas semua itu.

Biar kalian nggak penasaran yuk kita simak bersama-sama dibawah ini mengenai reviewnya.


Detail:

Judul Anime

Judul Btooom!
Jepang ブトゥーム
Inggris BTOOOM!

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Fall 2012
Tayang 04 Okt 2012 – 20 Des 2012
Total Episode 12
Durasi 24 menit
Rating Dewasa
Genre Action, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Studio Madhouse
Lisensi Sentai Filmworks
Produser Sotsu, KlockWorx, flying DOG, Showgate
Website btooom.com
Skor 8.4

Sinopsis:

Anime ini bercerita tentang Ryouta Sakamoto, seorang pecandu game online yang menghabiskan kesehariannya di depan layar untuk bermain Btooom, sebuah game pertempuran di mana pemain saling bunuh dengan menggunakan bom.

Namun kehidupan gamernya tiba – tiba harus berakhir ketika suatu hari ia mendapati dirinya sudah berada di sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni.

Di sana, ia dan puluhan orang lainnya diharuskan untuk memainkan death game, di mana mereka harus saling bunuh untuk dapat keluar dari pulau tersebut.


PV


Jalan Cerita:

Sakamoto Ryouta merupakan seorang pecandu game online dimana dirinya menjadi noor satu pada dunia game.

Suatu hari dia terbangun di sebuah pulau tropis, dia tidak ingat bagaimana atau mengapa dia bisa ada disana. Ketika dia berjalan tanpa arah, Ryouta melihat seseorang dan memanggilnya untuk meminta bantuan.

Orang asing itu merespon dengan melempar sebuah bom kepada Ryouta!. Sekarang Ryouta menyadari bahwa hidupnya sedang dalam bahaya dan tidak tahu bagaimana bisa terperangkap di dalam kehidupan nyata versi dari game favoritnya.

Dapatkah Ryouta bertahan cukup lama untuk mencari tahu bagaimana dan mengapa dirinya bisa berakhir disana.


Karakter:

Dari segi karakter, anime mampu memberikan keaktifan dari masing-masing karakternya. Mereka mampu untuk menonjolkan diri mereka mereka masing-masing. Selain itu, mereka juga aktif dalam memerankan dirinya sendiri.

Selain itu, mereka masing-masing memiliki sifat yang unik-unik dimana Sakamoto selalu pede terhadap penampilannya dan Himiko yang phobia terhadap laki-laki, namun ketika bertemu Sakamoto ia mulai perlahan membuka diri.

Tidak ada yang spesial dari masing-masing karakter, namun mereka mampu untuk memberikan kesan bahwa dirinya ada di anime tersebut.


Art:

Dari segi grafis, MadHouse cukup oke dalam memberikan hal itu. Pergerakan karakternya juga bisa dibilang sangat halus dan tak terlihat kaku sama sekali. Beberapa efek juga digambar dengan baik untuk memperlihatkan suasana yang tepat.

Latar gambarnya juga terlihat begitu oke dan cukup memberikan kesan yang luar biasa.


Musik:

Sountrack Opening yang semangat berjudul No Pain,No Game dibawakan oleh Nano dan Ending yang slow khas dari anime Action. Dengan efek menggema menambah semangat ketika menontonnya. Lantunan musik yang mereka perdengarkan akan menambah daya tarik ketika menontonnya.

Secara singkat sih, Opening dan Endingnya sudah sesuai dengan tema cerita yang mereka perlihatkan. Dimana openingnya menggambarkan semangat dan endingnya menggambarkan kesedihan ketika harus membunuh orang lain.


Saya rasa cukup sampai disini review kali ini. Dan jika kamu punya saran atau pendapat lain silahkan komentar dibawah yah. Akhir kata sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya yah.

Add comment