Review Anime: Koi wa Ameagari no You ni (Kisah Cinta Beda Usia)


Animers.info – Selamat pagi untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime yang cukup populer pada Winter 2018 yakni, Koi wa Ameagari no You ni.

Bagi kamu yang tidak tau, Koi wa Ameagari no You ni merupakan anime yang unik karena mengishakan cinta dengan perbedaan usia yang begitu jauh loh. Namun perbedaan tersebut tidak menghalangi jalannya nya untuk mendapatkan cinta yang ia inginkan.

Semua hal mengenai Koi wa Ameagari no You ni akan kami ulas pada review kali ini. Jadi jika kalian punya anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai review kali ini.


Detail:

Judul Anime

Judul Koi wa Ameagari no You ni
Jepang 恋は雨上がりのように
Lainnya Cinta Itu Seperti Hujan yang Telah Reda, Koi wa Amaagari no You ni, Love is Like after the Rain

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Winter 2018
Tayang 11 Jan 2018 – 30 Mar 2018
Total Episode 12
Durasi 22 menit
Rating Remaja
Genre Romance, Seinen
Studio Wit Studio
Lisensi
Produser Fuji TV, Aniplex, Dentsu, DMM Pictures
Website koiame-anime.com
Skor 7.44

Sinopsis:

Tachibana Akira, gadis berumur 17 tahun yang jarang memperlihatkan ekspresinya. Gadis ini jatuh cinta dengan Kondou Masami, manajer di tempat dia bekerja paruh waktu. Manajernya tersebut berusia 45 tahun, telah bercerai dan memiliki seorang anak.

Meskipun terpaut usia yang jauh, namun Akira dengan sepenuh hati menyukai manajernya.

Dan meskipun Akira tidak bisa mejelaskan alasannya mengapa dia tertarik pada manajernya, namun dia meyakini bahwa mencintai seseorang itu tidak membutuhkan alasan. Suatu hari ketika turun hujan, dia memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya…


PV


Jalan Cerita:

Dari cerita sih anime ini menghadirkan sesuatu yang luar biasa banget. Dengan cerita yang penuh drama dan konflik menambah daya keseruan dari anime ini. Fokus ceritanya juga cukup unik dimana terjadi kisah romansa beda generasi dan hal itu terbilang aneh.

Namun bagi Tachibana hal itu tidak menjadi masalah. Justru ia mulai mencari tahu mengapa dirinya bisa merasakan cinta terhadap sang manager. Dari situlah mulai tumbuh perasaan sang manager terhadap Tachibana.

Namun sangat disayangkan, menjelang akhir cerita, terdapat penurunan kualitas dimana mereka lebih fokus kepada persahabatan antara Tachibana dan Haruka. Tapi tak masalah menurut saya.

Karena hal itu bisa menjadi suatu pembaruan cerita yang telah memfokuskan diri terhadap Kondou dan Tachibana. Setelah menyelesaikan masalah Jalan Cerita, yuk kita masuk ke segmen berikutnya yakni, Karakter.


Karakter:

Dari segi tokoh si, anime ini lebih memfokuskan diri terhadap sang MC dan Heroine. Dimana seorang gadis jetuh cinta terhadap pria berumur 45 tahun. Tentu saja harus ada penyesuaian terhadap beberapa efek didalamnya.

Tapi tak masalah, Wit Studio berhasil memberikan apa yang menjadi target utama mereka yakni kualitas cerita. Disisi lain, pergerakan dari karakternya juga sangat halus dan kekakuan dari karakternya tak terlihat sama sekali.


Art:

Penundaan Attack on Titan karena anime ini menjadi keuntungan untuk mereka. Dengan melakukan penundaa, kualitas dari grafis anime ini sangatlah bagus dan fresh. Disisi lain, lukisan tokoh berhasil menyesuaikan umur mereka.

Ciri khas dari anime Romance berhasil dituangkan melalui kualitas grafis yang memukau. Dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri anime ini.


Musik:

Lagu Opening berjudul Nostalgic Rainfall dan Ending Ref:rain ini mengahsilkan suara yang pelan namun indah. Kelembutan dari suaranya begitu terdengar ketika kalian menghayati apa yang mereka sampikan.


Saya rasa cukup sampai disini review kali ini. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Add comment