Sambut Asian Games, Inilah 6 Film Indonesia Bertema Olahraga yang Harus Kamu Tonton!


Pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Indonesia untuk kedua kalinya terpilih sebagai tuan rumah olahraga tingkat Asia tersebut setelah sebelumnya pada tahun 1962.

Nah, sambil menyambut Asian Games 2018, tak salah untuk kamu menyaksikan deretan film olahraga buatan sineas Tanah Air demi meningkatkan rasa nasionalisme saat mendukung para atlet bertanding.

Apa saja sih film Indonesia bertema olahraga yang harus kamu tonton? Berikut ini daftarnya!

Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Berbicara film olahraga buatan sineas Tanah Air, sudah jelas yang ada di urutan teratas adalah film besutan Angga Dwimas Sasongko berjudul Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Tak sekadar bercerita tentang sepak bola, Cahaya dari Timur juga memberi pesan jika olahraga pun nyatanya bisa menjadi alat perdamaian di daerah yang penuh konflik seperti di Maluku.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku menyabet penghargaan Film Terbaik di ajang Piala Citra dan Chicco Jerikho didaulat sebagai Aktor Terbaik di ajang yang sama.

3 Srikandi merupakan film biopik yang mengangkat kisah nyata dari perjuangan tiga atlet panahan Indonesia ketika merebut medali perak di Olimpiade Seoul tahun 1988. Tak hanya menyuguhkan cerita ketiga atlet panahan, 3 Srikandi juga menyoroti bagaimana usaha sang pelatih Donal Pandiangan (Reza Rahadian) membawa anak didiknya berhasil merengkuh medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade tersebut.

Bukan tak mungkin, semangat dari film ini bisa menular kepada atlet panahan Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018.


CONTINUE READING BELOW


Masih kurang? Di halaman selanjutnya masih ada film olahraga garapan Tanah Air yang harus kamu tonton.


Add comment