Sempat Tersingkirkan, MP5 Kembali ke CS:GO


Sama kayak game FPS lain, tiap pemain di Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) memiliki senjata favorit. Namun, banyak penggemar yang merasa kecewa karena salah satu senjata populer di zaman Counter-Strike sebelum era GO, K&M Submachine Gun alias MP5, tak masuk ke daftar senjata di CS:GO. Seakan merasa bersalah, Valve pun mengembalikan senjata tersebut ke tempat semestinya.

Seperti yang dilaporkan Polygon, Valve merilis update pada Rabu (16/8). Di dalam update tersebut, MP5 menjadi konten terbaru bersama beberapa pembaruan lain.

Perlu dicatat, MP5 versi CS:GO sekarang diberi nama MP5-SD. Sesuai kode “SD” yang ada di belakang nama senjata, MP5-SD memiliki peredam suara bawaan. Menurut blog Counter-Strike, senjata ini memiliki bobot yang lebih ringan dengan konsekuensi damage yang enggak begitu besar dan akurasi yang kurang akurat saat sedang bergerak.

Untuk selanjutnya, MP5-SD hadir sebagai senjata alternatif dari MP7. Jadi, kehadirannya enggak akan menggantikan senjata lain. MP7 sendiri hadir di CS:GO sebagai pengganti MP5 di masa perilisan awal hingga saat ini.

Lo bisa kembali bernostalgia menggunakan MP5 seperti masa-masa indah di era Counter-Strike 1.6 dan Source dulu di mode offline. Selain itu, senjata ini juga bisa digunakan di server resmi Casual dan Deatmatch.

Sekilas info, MP5 yang ada di waralaba Counter-Strike terinspirasi dari senjata api asli buatan Jerman, yakni Heckler & Koch MP5-N. Senjata ini begitu populer di Counter-Strike 1.6, Condition Zero, dan Source. Alasannya, MP5 punya harga yang relatif murah ($1500). Tingkat kecepatan peluru yang tinggi dan recoil yang rendah.

Apa pendapat lo tentang kembalinya MP5 ke waralaba Counter-Strike? Apakah kehadirannya akan mengubah meta jika sudah tersedia di mode kompetitif? Yuk bagikan pendapat lo di kolom komentar di bawah!

Add comment