Unsho Ishizuka, Pengisi Suara Kizaru dan Mr. Satan, Meninggal Dunia


Kabar duka untuk kamu-kamu pecinta anime. Terutama yang menyaksikan anime dengan suara asli Jepang.

Unsho Ishizuka telah meninggal dunia di usia 67 tahun. Penyebabnya adalah kanker esofagus.

Agensi Aoni Production menyampaikan kalau Ishizuka telah menerima perawatan medis sebelum kematiannya ini, namun perawatan tersebut tidak efektif.

Kerabat Ishizuka telah mengadakan pemakaman tertutup. Ada acara umum yang dipersiapkan untuk mengenang tokoh yang satu ini, namun pengumuman resminya baru akan disampaikan nanti.

Sudah lama berkiprah di dunia pengisi suara, Unsho Ishizuka mengisi banyak karakter dari anime favorit. Termasuk dari tiga judul favorit: One Piece, Naruto, dan Dragon Ball.

Dia adalah pengisi suara orisinal dari Kizaru, satu dari tiga laksamana Angkatan Laut One Piece.

Dia juga yang mengisi suara Mr. Satan di versi baru Dragon Ball. Tercatat Ishizuka sudah mengisi suara Mr. Satan sejak game Tenkaichi Tag Team di tahun 2010, lanjut ke seri anime Dragon Ball Kai, bahkan masih bertahan di Dragon Ball Super.

Ishizuka juga mengisi suara Momochi Zabuza di Naruto, Joseph Joestar tua di JoJo’s Bizarre Adventure, Jet Black di Cowboy Bebop, dan banyak lagi.

Sebagai penonton setia dari Dragon Ball, One Piece, dan Naruto, penulis sudah mendengar Ishizuka berkali-kali dari judul-judul tersebut. Kami pun menyampaikan turut berduka atas meninggalnya pengisi suara veteran yang satu ini.

Sumber: Anime News Network

 


Incoming search terms:

Add comment